KELUARGA BAHAGIA

Minggu, 20 Maret 2011

Magang Kerja Di Jepang

Berdasarkan data dari Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang disampaikan oleh Mentri Muhaimin Iskandar di Jakarta, Senin (7/3) bahwa Indonesia telah mengirim 30.856 peserta magang kerja ke Jepang sejak tahun 1993 dan 5.272 orang masih berada di sana.


Melihat prospek yang dihasilkan dari keikutsertaan dalam program magang ini, seperti adanya peningkatan skill dan kualitas sumber daya manusia, maka tidak ada salahnya jika para tamatan pendidikan setingkat SLTA atau pun yang pernah mengenyam pendidikan di perguruan tinggi namun sulit untuk mendapatkan kerja mencoba untuk ikut dalam program kerja sama pemerintah RI dengan Jepang ini. Disamping membawa bekal ilmu dan skill pulang dari proses pemagangan, tidak sedikit dari peserta ketika pulang membawa modal yang cukup banyak untuk memulai sebuah usaha mandiri.





Masih banyak keuntungan yang di dapatkan dari keikutsertaan dari program ini, jika tidak berminat untuk membuka usaha sendiri ketika telah menyelesaikan masa magang selama 3 tahun, maka dengan berbekal pengalaman dan kemampuan bahasa Jepang tentunya akan lebih memudahkan untuk masuk dalam dunia kerja di perusahaan-perusahaan berlabel matahari terbit itu. Dan tentunya merupakan nilai tambah bagi anda ketika bekerja dibandingkan dengan karyawan lainnya...so, karier pun lebih cepat naik.


Seleksi untuk ikut dalam program ini dilakukan oleh jajaran Direktorat Bina Pemagangan Kemennakertrans yang bekerja sama dengan Association for International Manpower Development of Medium and Small Enterprises (IMM). untuk lebih jelas dapat ditanyakan semua persyaratan pada Disnakertrans tiap-tiap provinsi.


Adapun mereka yang dikirim untuk magang ini akan disalurkan keberbagai perusahaan seperti; otomotif, tekstil, listrik, permesinan, bangunan, dan lain-lainnya.


Sekalipun dalam bentuk program magang namun fasilitas yang diterima sama dengan orang yang bekerja dan pun mendapatkan perlindungan penuh dari undang-undang ketenagakerjaan Jepang.


Nah....kenapa tidak mencoba untuk mengikutim program ini. banyak kemampuan dan mamfaat yang di dapatkan setelah kembalinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar